NYANYIAN PEDANG ASMARA [JAGUAR MBARANG NGAMUK II]

LANJUTAN JAGUAR MBARANG NGAMUK DI TIM-TIM.

Lama Jaguar berdiri dan akhirnya duduk di atas pucuk pohon tinggi itu. Ia kembali teringat akan misi nya. Untuk alasan apa ia di kirimkan ke situ. Batas waktu misi , harus ia selesaikan dalam waktu 2 minggu selambatnya 3 minggu, sedang saat ini sudah seminggu ia belum dapatkan apapun. Baru beberapa glintir falintil yg ia dapatkan dan ia ganyang.

Sementara itu amunisi dan kondisi tubuhnya yg terluka tak memungkinkan untuknya berlama-lama, bila masih ingin hidup dan pulang dengan selamat ke Solo. “Well, agaknya pedang asmaraku harus bernyanyi sekarang” gumamnya, saat ia teringat sesuatu. Ia lalu raih pedang samurai [katana] di punggungnya dan ia pandangi pedang itu.

Pedang itu hanyalah pedang biasa namun ia beli dengan harga 16 juta asli tempaan dari perajin pedang di Jepang. Ia pesan dengan bahan2 khusus yg tidak lazim campurannya antara lain: Besi baja hitam, besi pamor, titanium, perak, emas, dan bahan glazur, serbuk intan. Demikian juga modelnya agak berbeda dengan samurai umumnya.

Pedang dan sarungnya dpt ia sambung menjadi tongkat pedang [tombak] [golok panjang]. ia biasa dan bisa memainkan tongkat dg jurus2 toya, double dan triple stick [nuncaku], dan jurus pedang taichi, shaolin, Butong, maupun kendo, bergantian.

Untuk jurus tunggal katana ini, [kendo] ia sering pakai jurus2 pedang taichi [wushu] dan jurus nitten ryu [milik Miyamoto Musashi] dan golok panjang [kalau pernah baca / nonton film Pendekar ulat Sutra pasti paham].

Iapun ingat jurus2 pedang cahaya cinta, kidung asmara, dan smara dahana dari padepokan Kuncara Manik Tunjung Seta miliknya. Bebearapa waktu sebelumnya ia agak terperanjat, karena dari beberapa falintil yg ia temui, ada beberapa yg memiliki ilmu kebal yg luar biasa, hingga ia hampir saja tertembak, karena ia hanya bagi satu peluru untuk satu orang demi irit peluru, dan untunglah, ia sempat mengelak dan pukulan jarak jauh & tenaga dalamnya mampu merobek dan menghancurkan ilmu kebal sekaligus tubuh lawan.

Memikir itu semua ia segera loncat turun dari atas pohon, dan srat…srat…srat…..beberapa gerakan dari jurus membelah mega ilmu pedang taichi ia mainkan dan seberkas sinar serta angin tebasan pedang menghantam sebuah pohon di dekat situ dan beberapa menit kemudian, pohon itu runtuh terpotong-potong sudah.

” Good…… aku tak terlalu capek mainkan ini, well? tunggu apa lagi? mau karatan di sini? Bukankah mau ingin cepat pulang ke Solo? Kukira kali ini benar2 Operation Ninja”.

Tak berapa lama ia keluarkan peralatannya dan ia pakai tutup kepala / cadar muka, rompi anti peluru yg sebelumnya tidak ia pakai hingga ia terluka oleh tonggak jebakan, juga pisau lempar dan jarum2 saktinya, lalu seteah komplit memakai beberapa peralatan lainnya, ia lalu membaca beberapa doa sambil melakukan gerakan tera tangan/anjali seperti Naruto dan meminjam semangat api, tanah, kayu, cahaya, petir dan logam.

Tak berapa lama kemudian tubuhnya terangkat melayang dan melesat menyelinap diantara pepohonan menuju tempat lawan2nya. Beberapa puluh km dari situ ia temui sekelompok falintil, dalam jumlah banyak dan mereka kaget karena tahu2 Jaguar berdiri diantara mereka. belum sempat mereka berbuat sesuatu, laksan kilat dan petir menyambar, tahu2 tubuh mereka dan gubuk2 di situ terbelah2 dan hancur terpotong-potong. Puluhan orang mampus seketika tanpa sempat tahu siapa yg membunuh mereka. Berulang-kali hal2 semacam itu terjadi pada falintil2 yg Jaguar temui. Hanya ada beberapa hal yg bagi Jaguar sedikit menyenangkan. yaitu, bahwa ia sering dapat makanan yaitu beras dan nasi serta makanan lezat berupa hewan ternak yg beberapa ekor sempat ia potong dan ia makan. Juga uang dan perhiasan2 mahal entah itu hasil rampokan atau apa. namun perhiasan2 itu akhirnya ia berikan kepada seorang gadis yg ia kenal setelahnya [dlm perjalanan selanjutnya menuju sektor A]. Akhirnya dua minggu lebih sedikit ia sampai ke markas tempat Jaws berada, dan memberikan laporan. Senjata dan seragam yg ia pakai ia tinggalkan [sembunyikan] di luar markas dan akhirnya di cari dan di simpan oleh Jaws dan anak buahnya. Dua hari kemudian ia kembali ke Mataram NTB dan sebulan kemudian kembali dg selamat ke Solo.

Luka di badannya sudah sembuh total dan hanya tinggal sebuah bercak hitam itupun hilang sudah. Namun kini, akankah Nyanyian Pedang Asmara akan dilantunkan kembali oleh Jaguar, untuk melawan dan memenggal anak2 Wiranto dan Agus Isrok Mikroj sekalian Bapak mereka itu?

Jurus Nyanyian Pedang Asmara yg terdiri dari 11 Jurus itu mengacu dari berbagai disiplin bela diri dan tak bisa dikalahkan dengan ilmu bela diri ecek2 kelas teri, dari kuda2nya saja sudah merupakan intisari dan gabungan dari jurus dewa mabok, kungfu shaolin, langkah ajaib, dan juga kedudukan Patkwa dan formasi tujuh bintang dan tak ada satupun jurus yg bisa membuat sudut mati untukmenyerang dan mematahkan jurus ini.

%d blogger menyukai ini: